Headlines
Published On:Jumat, 13 Maret 2015
Posted by Instapedia

Pendapatan YouTube Di Tahun 2013, Diperkirakan Mencapai Angka 41,1 Triliun Rupiah



YouTube, layanan streaming video yang dimiliki oleh Google merupakan situs streaming terbesar dunia saat ini. Tidak mengherankan kalau Google berhasil memperoleh banyak uang dari layanan tersebut. Dan menurut laporan dari The Information, di tahun 2013 lalu, Google berhasil memperoleh pemasukan sebesar 3,5 miliar USD atau setara 41,1 triliun rupiah dari YouTube.

Meski terbilang besar, pada kenyataannya pendapatan YouTube di tahun 2013 tersebut lebih rendah dibandingkan prediksi yang ada. Sebagai contoh adalah prediksi eMarketer yang memperkirakan kalau di tahun 2013, YouTube akan bisa memperoleh pemasukan sebesar 5,6 miliar USD atau setara 65,7 triliun rupiah.

Walaupun tidak lebih besar dibandingkan perkiraan, besarnya pendapatan tersebut bakal bisa membuat Google tersenyum. Terlebih menurut laporan The Information, Google memperoleh keuntungan dari YouTube. Dan pada tahun ini, nampaknya Google berupaya untuk lebih meningkatkan pendapatan YouTube, terlebih setelah mereka merekrut Susan Wojcicki.

Dibandingkan perusahaan serupa lainnya, pendapatan YouTube memang terbilang kalah. Sebagai contoh adalah layanan streaming Netflix yang bisa menghasilkan pendapatan sebesar 4 miliar USD atau setara 46,9 triliun rupiah. Namun sebagai catatan, YouTube tidak mendapatkan semua uangnya dari konten premium seperti halnya Netflix. Jadi, potensi YouTube masih sangat banyak.

About the Author

Posted by Instapedia on 06.33. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By Instapedia on 06.33. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

0 komentar for "Pendapatan YouTube Di Tahun 2013, Diperkirakan Mencapai Angka 41,1 Triliun Rupiah "

Leave a reply

Iklan

Iklan

Responsive Blogger Template

Find Us On Facebook

Diberdayakan oleh Blogger.

    Blog Archive